8 Model Gamis Untuk Anak Kuliahan

Buat Anda yang masih anak kuliahan dan cukup kesulitan untuk memilih gamis yang sesuai ketika digunakan kuliah adalah perihal yang paling banyak dialami. Sebab tidak mungkin bukan, menggunakan gamis secara sembarangan yang tentunya akan membuat penampilan ketika kuliah yang semakin tidak stylish. 

Pemilihan gamis harus tetap disesuaikan dengan kondisi. Dimana gamis untuk anak kuliahan haruslah yang memiliki desain simple. Bukan gamis yang terlalu besar atau pun terlalu mengembang. Karena gamis yang stylish untuk anak kuliahan adalah yang menunjukkan kesan sederhana dan ringan ketika digunakan.

Namun seiring berkembangnya waktu banyak sekali muslim model gamis yang sangat cocok ketika digunakan untuk anak kuliahan. warna beserta desainnya kan juga sangat cocok untuk Anda Bahkan kayaknya sangat mudah meresap keringat ketika banyak beraktivitas di luar ruangan. Nah, berikut ini adalah beberapa model yang bisa menjadi referensi untuk tetap stylish ketika kuliah,

  • Model Gamis Kancing

Untuk yang pertama ini merupakan gamis yang memiliki kancing pada bagian depan yang sangat mirip dengan baju musim dingin di luar negeri. Gamis yang seperti ini sangat anda pakai ketika ingin memiliki gaya ala Korea ataupun anak orang barat, yang pastinya akan membuat penampilan anda semakin fashionable. 

Gamis ini juga akan membuat orang yang menggunakannya terlihat stylish. Gamis berkancing jarang ditemui. Tetapi gamis dengan model kancing malah menjadi trending. Penggunaan gamis ini menunjukkan jiwa anak muda yang suka berpetualang. Dengan demikian, anda bisa mencoba gamis ini untuk tampil lebih menawan.

  • Model Gamis Overall

Umumnya untuk gamis overall ini akan dipadupadankan dengan menggunakan inner ataupun kemeja. Untuk penggunaan kemeja sebagai innernya akan menjadikan penampilan anda lebih formal, ketika menggunakan lengan panjang sebagai shirt tentu akan membuat penampilan Anda tampak lebih casual ketika kuliah. 

Meskipun demikian, anda juga harus menampilkan desain gamis yang sederhana. Apabila penggunaan kombinasi gamis yang berbelit-belit atau terlalu ribet, maka akan menunjukkan kesan anda orang yang ribet dan sebagainya.

  • Memilih Gamis Berbahan Kemeja

Gamis yang seperti ini sangat kerap dipakai pada acara-acara formal dikarenakan bahan beserta desainnya yang sangat cocok dipadupadankan contohnya saja seperti warna antara coklat dan juga putih. Dan warna ini sangat pas ketika digunakan untuk Anda yang masih memiliki usia muda. 

Meskipun anda ingin menggunakan gamis untuk acara santai, juga tetap bisa. Karena apabila dikombinasikan dengan gamis yang memiliki bahan berbeda atau warna berbeda, maka akan memberikan kesan yang lebih menarik. Bahkan gamis berbahan kemeja biasanya juga terdapat dua rumpun warna berbeda yang dikombinasikan. 

  • Memilih Gamis Yang Bermotif Garis

Gamis motif garis ini memang terlihat cukup simpel akan tetapi ketika dikenakan terlihat stylish dan mampu menonjolkan kesan dari klasik. Anda bisa memadu padankan dengan menggunakan jaket jeans yang akan membuat penampilan Anda tampak lebih keren. Biasanya gamis seperti ini akan membuat para penggunanya tampak lebih kurus dan juga jenjang. 

Gamis bergaris akan sangat cocok apabila digunakan oleh orang yang memiliki proporsi tubuh ideal. Karena akan memberikan kesain yang tinggi. Tetapi apabila anda memiliki tubuh yang sdikit banyak lebih berisi, maka tidak disarankan menggunakan gamis model seperti ini. Pakailah gamis yang memberikan kesan tubuh ideal. Berbeda lagi apabila anda menggunakan gamis garis dengan warna yang lebih gelap.

  • Memilih Gamis Dengan Model Polos Dan Juga Simpel

Untuk yang selanjutnya ini yang merupakan gamis yang paling disukai oleh kebanyakan anak kuliahan karena gamis polos ini jauh lebih simpel dan sangat mudah dipadupadankan dengan menggunakan hijab yang bagus ataupun bermotif. Gamis polos yang memiliki warna pastel adalah salah satunya, dan penampilan akan semakin manis ketika terdapat tali pada bagian pinggang. 

Tali pada bagian pinggang umumnya dibuat simbol bahwa orang yang mengenakannya memiliki berat badan dan postur ideal. Meskipun demikian, gamis dengan model desain seperti ini tidak disarankan untuk digunakan oleh orang yang memiliki tubuh gemuk. 

Karena akan membuat terlihat jelas dan posisi tali mungkin tidak ada pinggang. Jika anda memiliki badan yang berisi, maka sebaiknya memilih ukuran yang pas atau yang lebih besar. Sehingga memberikan kesan ideal ketika digunakan.

  • Gamis Dengan Model Serut Di Pinggang

Untuk gamis murah seperti ini juga sangat cocok ketika digunakan ketika kuliah, namun akan sangat tepat apabila digunakan oleh para wanita yang bertubuh sedikit berisi ataupun yang memiliki tubuh tinggi. Dimana dengan adanya serut pada bagian tersebut akan memberikan ilusi pada tubuh agar tidak terlihat terlalu kurus. 

Gamis ini juga menjadi pilihan desain favorit para anak kuliahan. Pasalnya memberikan kesan tubuh ideal. Bagi anda yang memiliki tubuh kurang berisi, pastinya akan cocok jika menggunakan gamis yang satu ini.

  • Gamis Dari Bahan Kain Batik

Siapa yang menyangka jika kain batik juga bisa digunakan sebagai gamis dan sangat cocok jika digunakan ketika kuliah. Karena pada saat ini kain batik bukan hanya digunakan untuk acara formal saja, ketika digunakan untuk kuliah pun juga sangat cocok dan yang pasti bisa membuat tampilan Anda tampak lebih anggun. Penggunaan batik menunjukkan bahwa anda sangat menyukai budaya Indonesia. 

Gamis batik memberikan kesan yang elegan dan juga anggun bagi pemakainya. Sehingga tidak heran setiap orang akan sangat tertarik ketika menggunakan gamis yang satu ini. Bahkan banyak desain batik yang memberikan kesan modern. Dengan demikian, menggunakan gamis batik memberikan kesan fashionable bagi anda.

  • Gamis Model Mengembang Pada Bagian Bawah

Gamis yang seperti ini juga sangat digemari oleh para wanita muda yang masih kuliah dikarenakan bisa membuat gerakan jauh lebih leluasa, bahkan ketika berlari pun gamis lebar pada bagian bawah ini tidak akan membuat Anda kesusahan. Gamis yang satu ini akan sangat cocok digunakan bagi anda yang terbiasa melakukan aktivitas lebih diluar ruangan. 

Ketika berkendara dan sebagainya. Desain yang diterapkan memang memberikan kesan leluasa pada setiap penggunanya. Dengan demikian, anda tidak akan merasa tertekan ketika menggunakan gamis.

Setiap orang pastinya memiliki selera yang berbeda dalam pemilihan desain gamis. Tidak jarang orang yang lebih suka menggunakan gamis dengan banyak payet di seluruh bagiannya. Ada pula yang suka menggunakan gamis polos dengan desain sederhana. Tetapi hal yang harus diperhatikan adalah tetap melakukan penyesuaian dalam pemilihan gamis. 

Sehingga anda bisa membedakan gamis yang sesuai untuk kuliah, acara formal, atau pun acara resmi. Nah, itulah beberapa model gamis yang bisa menjadi referensi untuk Anda ketika kuliah. Bisa dipastikan penampilan Anda akan semakin fashionable dan juga anggun sesuai dengan syariat Islam.